Pesan sponsor!

2009/06/21

Lee Yong-dae "Badminton Player"

♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥
~korean addicted~ ^-^V
♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥ ♥

Tadi malem qita warga Indonesia pasti sedikit kecewa dengan kekalahan pasangan kebanggaan Indonesia Markis Kido and Hendra Setiawan oleh Lee Yong-dae dan Jung Jae Sung dengan skor 21-19 21-17 di Istora Senayan Jakarta, Sabtu 20 Juni 2009.

Sebelum bertemu tadi malam, kedua pasangan ini pernah bertemu dalam BWF Worl Championships tahun 2007 dengan hasil game yang dimenangkan oleh pasangan indonesia (tentunya, hehe..:D) dengan skor 21-19, 21-19.

Tapi sayang pertemuan kedua pasangan ini pada Indonesia Open tak lagi dimenangi oleh pasangan putra yang memiliki peringkat pertama di dunia ini. Walaupun begitu, bagi pasangan pura ini pasti telah mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Terimakasih untuk Markis Kido dan Hendra Setiawan.

Kemenangan pasangan putra dari Korea Selatan ini membuat saya penasaran. Apalagi sama Lee Yong-dae yang tampan itu. Siapakah ia? Kok bisa ya, Lee Yong-dae yang baru bertanding di ganda campuran bersama Lee Hyo-Jung dengan hasil pertandingan yang dimenangkan oleh ganda campuran ini, kemudian tanpa terlihat lelah, Lee Yong-dae melanjutkan pertandingan bersama Jung Jae-sung melawan pasangan nomor satu di dunia dan lagi-lagi dimenangkan oleh Lee Yong-dae (tentunya bersama pasangannya).

Waaaaa...hhhh... punya berapa energi ya si Lee Yong-dae ini. Penasaran dengan Lee Yong-dae maka saya membuat artikel tentang si hensem ini.

Lee Yong-dae yang lahir tahun 1988 ini memulai debut sebagai pemain bulutangkis sejak berusia 15 tahun dengan bergabung di tim bulutangkis nasional Korea Selatan. Sekarang dia adalah mitra Jung Jae-sung dalam ganda putra sejak 2006 dan Lee Hyo-jung di ganda campuran sejak 2007.

Lahir di Hwasun, Jeollanam-do pada tanggal 11 September 1988 telah bermain bulutangkis sejak usia 8 tahun di Sekolah Dasar. Lee Yong-dae dijuluki the 'new' Park Joo-bong di negaranya.
Prestasinya sudah banyak sekali seperti memenangkan emas saat Olimpiade di Beijing tahun 2008 bersama pasangannya Lee Hyo-jung pada cabang ganda campuran setelah mengalahkan pasangan dari Indonesia Nova Widianto & Lilyana Natsir dengan skor 21-11, 21-17. Untuk prestasi bersama Jung Jae-sung di cabang ganda putra di China Super Series masih ditahun yang sama. Prestasi lainnya bisa dilihat di sini.
~Lee Hyo-jung dan Lee Yong-dae mendengarkan lagu kebangsaannya saat menjadi juara pertama dari cabang ganda campuran di Olimpiade Beijing 2008~

[chn08finals-Lee-Jung_headline.jpg]
~Lee Yong-dae dan Jung Jae-sung mengangkat hadiah 'duit' saat menjadi juara pertama dari cabang ganda putra di China Super Series tahun 2008 ~

Tinggi badan dari Lee Yong-dae juga mengagumkan 180 cm. Mmm..kayaknya kalo dia bosen jadi pemain bulutangkis mungkin profesi model juga masih masuk la..hhh...hehe..:D Secara ganteng plus tinggi pula. Oiya, sekarang Lee Yong-dae disponsori oleh Victor (merek raket badminton selain Yonex, brand dari China juga sih).

~Baju tanding Lee Yong-dae yang disponsori oleh Victor~

Untuk prestasinya di Indonesia Open adalah runner up ganda campuran dan untuk ganda putra Lee Yong-dae dan Jung Jae-sung menang!!!

hua....Lee Yong-dae.. Chukaeyo.. :)

No comments:

Post a Comment

KoreanAddicted