Pesan sponsor!

2009/10/30

Watch live Korean TV online →

from jazilun|bulutangkis|wgmadamcouples|hared by koreabanget!
Acara musik dan drama Korea sangat nikmat untuk diikuti. Apalagi kalo kita bisa mengikutinya secara langsung, secara live menonton TV Korea. Namun sayang, karena berhubung kita bukan di Korea jadi kita tidak bisa ikut menikmati keasikan itu.

Kalo selama ini kita selalu menonton acara musik dan drama Korea lewat chanel Youtube atau media streaming-streaming lainnya, sekarang kita juga bisa menikmati stasiun TV Korea lewat streaming TV di TVAnts secara live. Jadi kalo di Korea sono lagi tayang, ya kita juga ikut nonton diwaktu yang sama.

Satu tipsnya jika ingin menonton drama IRIS yang tayang di KBS2 tiap jam 10 malem waktu Korea. Nah, kita jangan nonton pas jam 10 waktu Indonesia, tapi jam 8 waktu Indonesia. Kenapa dilebihin 2 jam? Karena perbedaan waktu antara negara kita dengan negara gingseng lebih cepat 2 jam dibanding jam negara kita.

Ambil satu contoh lagi, kalo kita mau nonton MBC Music Core yang tayang tiap Sabtu jam 4:20pm (KST), berarti kita harus udah siap-siap dari jam 2 siang (WIB) biar pas jam 2:20 pm siaran MBC Music Core dah bisa kita nikmati. Oiy, waktu dimajuin dikit buat ngasih waktu buffering dan connect ke media.

Nah, untuk merealisasikan, yang perlu dilakukan adalah meng-install software untuk Live Streaming tersebut ke dalam komputer yang tercolok Internet cepat. Setelah meng-installnya, kita dapat melihat daftar (dan mencari) saluran-saluran TV yang tersedia lewat software tersebut. Pilih saluran yang kita mau, tunggu sebentar untuk software terhubung ke saluran TV tersebut, kemudian tidak lama kemudian akan muncul “TV” mini di layar komputer Anda.

Dapat mengunduhnya lewat situs ini:
  • Untuk download software TVAnts *semua channel bisa dinikmati!*: klik
1. Klik flashing icon yang tertulis kata TVants 2010.
http://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/TGajjGLlCSI/AAAAAAAAO7E/XBvcn4r6MGw/s1600/1+koreabanget%21.jpg
2. Setelah diunduh softwarenya, lalu instal program. Nah, kalo dah keinstal, berarti dah ada short cutnya. Klik shortcutnya di start -> all program -> TVAnts -> TVAnt.
3. Nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.
4. Jangan seneng dulu! Kamu masih membutuhkan untuk menambah tracker list baru. Setelah membuka TVant, klik tab yang bertuliskan 'Servers' (no. 1) lalu di halaman itu hanya tertulis 1 server (no. 2). Nah untuk menambahkan server baru kamu harus mengklik tab bertuliskan 'add' (no. 3).
4. Setelah mengklik tombol add,maka akan muncul window baru. Isilah dengan “list.ccants.com”. Jangan lupa klik OK.

5. Langkah terakhir adalah menuju tab 'Channels' dan pilihlah salah satu/dua saluran yang ingin ditonton. Misalnya MBC seperti dibawah ini:
[mbc.JPG]
~Tampilan TV-nya di Komputer~
  • Untuk Livestation *untuk SBS, cari KNN SBS atau SBS|untuk MBC, cari gwangju MBC|untuk KBS2TV, cari KBS|untuk arirang, cari arirang Korean (English)|untuk M-net, gak bisa!*
  1. http://www.livestation.com/downloads?tracker=main_menu
Perhatian! Software ini bersifat peer-to-peer (alias “sharing” antar pengguna), jadi pastikan antivirus Anda selalu ter-update sebelum Anda mengunduh software Live Streaming ini dan juga selama memakainya.

Perhatian! Untuk menikmati layanan ini Anda membutuhkan koneksi Internet cepat. Kalau tidak, gambar akan terputus-putus atau bahkan tidak muncul sama sekali. Sebagai contoh, saya menggunakan Internet kabel kecepatan 768 kbps (shared), hasilnya walaupun kualitas gambar tidak 100% baik, tetapi pergerakan gambar tidak terganggu.



ACARA
Musik:

Mnet M!Countdown, every Thursday at 6:00 PM – 7:30 PM (KST)
KBS Music Bank 뮤직뱅크, every Friday at 6:3o PM (KST)
MBC Music Core, every Saturday at 4:20 PM (KST)
SBS Inkigayo 인기가요 every Sunday at 4:00 PM (KST)
SBS Kim Jung Eun's Chocolate every Wednesday at 12.30 AM (KST)
Arirang M-Wave every Sunday at 6:00 PM (KST)

Drama: (K-Drama Currently Airingdetail)

KBS, MBC, SBS, every Monday & Tuesday 9:55 PM (KST)
SBS every Monday & Tuesday 8:55 PM (KST)
KBS, MBC, SBS, every Wednesday & Thursday 9:55 PM(KST)
KBS, MBC, SBS, every Saturday & Sunday 7:55 PM (KST)
KBS, MBC, SBS, every Saturday & Sunday 10:15 PM (KST)

Another Show:

MBC:
Infinity Girls every Friday 11:05 PM (KST)
Infinite challenge every Saturday 06:35 PM (KST)
We Got Married every Saturday 5:20 PM (KST)

SBS:
Star King every Saturday 6:30 at PM (KST)
Strong Heart every Sunday & Thursday at 11:05 PM (KST)
Family Outing every Sunday 5.20 at PM (KST)
Ha Ha Mong Show every Saturday at 5:05 PM (KST)

KBS:
Invincible Youth (청춘불패) every Friday at 11:05 PM (KST)
Star Golden Bell (스타 골든벨) every Tuesday & Saturday at 5:15 PM (KST)
Let's Go! Dream Team Season 2 Sunday at 10:40am KST
Happy Together (해피 투게더) every Thursday at 11:15 pm (KST)

KoreanAddicted