Pesan sponsor!

2009/06/26

Seoul dan Jacko, Jacko dan Seoul

~korean addicted~ ^-^V

Terlalu banyak kata yang bisa dibeberkan kalau dah ngomongin orang yang satu ini (tentunya dengan bantuan mbah goggle..haha..:D) tapi Jujur saja.. saya tidak terlalu mengenal beliau ini. Kadang mengeja namanya saja sering salah..(hahaha..:D) Yang saya tau dari beliau adalah seorang penyanyi pop skala internasional yang memiliki fans dari seluruh dunia, mempunyai tarian khas 'moon walk' dan sebutan terkenal untuknya adalah 'The King of Pop'. Mungkin karena 'perginya' beliau yang (mungkin bisa dibilang, karena gak pernah ngikutin beritanya) mendadak, membuat saya tertarik untuk mendalami Raja Pop ini. Sebelum mendalami. saya ingin mengucapkan rasa belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya beliau.



Lahir 50 Tahun lalu tepatnya 29 Agustus 1958 ini meninggal pada malam Jum'at waktu Los Angeles, 25 Juni 2009. Sempat terdengar kabar kalau mayatnya dibungkus kain kafan (mm..gosip beredar sih, beliau dah memeluk agama Islam dari 21 November 2008, maka gak heran dong kalo dibungkus kafan..hehe..).

Yang menarik darinya adalah tahun 1996 pernah konser di Seoul loh dengan tema History Tour Seoul.. :D, berarti dah 13 Tahun yang lalu (itu saat saya berumur 10 tahun, blon nyampe euy demam Jacko) . Daftar lagu yang dimainkannya dengan apik karena tak hanya suara emasnya, konsernya ini disuguhi oleh berbagai macam atraksi-atraksi menarik seperti sulap (dan banyak lagi loh) serta tidak ketinggalan adalah tariannya yang sudah banyak diikuti oleh dancer-dancer bahkan para penyanyi Korea. Sebut saja U-Know Yunho, Super Junior-H, Rain and Jewelry dan SHINee's Taemin.

Urutan lagu saat konser di Seoul:
  1. Gates of Kiev Intro
  2. Scream They
  3. Don't Care About Us
  4. In The Closet
  5. Wanna Be Starting Something
  6. Stranger In Moscow
  7. Smooth Criminal
  8. You Are Not Alone
  9. The Way You Make Me Feel
  10. J5,Medley
  11. I'll Be There
  12. Billie Jean
  13. Thriller
  14. Beat It
  15. Come Together/ D.S.
  16. Dangerous
  17. Black Or White
  18. Earth Song
  19. We Are The World Interlude
  20. Heal The World
  21. History
Selain konser tahun 1996, beliau juga mengadakan konser lagi dalam tajuk amal bersama Mariah Carey dan lain-lain pada 25 Juni 1999 (tepat di hari kematiannya ya..pasti beliau gak tau kalau 10 tahun dari tanggal itu akan dicabut nyawanya..kematian emang misteri ya..:1) di Seoul.

Balik lagi ke sosok Jacko. Selama hidupnya, wajahnya telah berganti-ganti semenjak ia berumur 16 tahun. Foto-foto transformasi wajahnya sangat mengagumkan. Kalau menurut aku sih, wajah terseksi saat hidung Jacko sudah mancung tapi masih berkulit gelap (atau foto bagian bawah no 1 dari kiri), setuju?



Jacko awalnya akan menggelar konser kembali setelah konser terakhirnya tahun 2001 pada 13 Juli 2009. Namun takdir berkata lain, konser yang tiketnya telah habis dibeli itu harus dikembalikan lagi karena konser itu takkan pernah ada.

Sebenarnya Jacko telah memulai debut sebagai penyanyi semenjak usia 10 tahun bersama kelompok musik Grop Jackson 5. Ini semacam grup keluarga gitu deh karena kelimanya masih adik sama kakak.

GB
~Michael Jackson (tengah) bersama Grop Jackson 5~

http://2.bp.blogspot.com/_-x7gqq9QJuA/SkUu-RFlktI/AAAAAAAABAM/x3eimKP4O2M/S1600-R/neverland.bmp
~Neverland~

No comments:

Post a Comment

KoreanAddicted