Pesan sponsor!

2009/07/07

The World They Live In / Worlds Within

~korean addicted~ ^-^V

Hari ini baru aja selesai nonton drama seri Hyun Bin tahun lalu, The World They Live In/ Worlds Within (2008). Drama yang setelah jam tayangnya habis digantikan oleh Boys Before Flowers ini, menyandingkan Hyun Bin dengan Song Hye-gyo yang imut. Drama ini gak semeledak My Name Is Kim Sam Soon/ Lovely Sam Soon (2005), tidak menjadi persoalan karena Hyun Bin tetep bikin mata jadi seger.. Haha.. :D. Begitu juga dengan Song Hye-gyo, walaupun drama ini gak semeledak Full House (2004), tetap saja Song Hye-gyo cantik dengan potongan rambut pendeknya. Walau ratingnya pas-pasan saat tayang di Korea, Jepang berani membeli 3 miliar won drama ini. Ini adalah angka tertinggi dalam ekspor serial Korea.



Bagiku serial drama ini serius (maksudnya berat) sehingga dari episode pertama sudah terasa membosankan. Awalnya saya pengen langsung ke episode terakhirnya saja. Tapi karena takut gak ngerti jalan ceritanya, saya bersabar untuk terus menonton secara benar (tanpa dipercepat). Dan akhirnya, yang dapat saya sampaikan adalah, drama ini ingin menjelaskan kepada para penonton (bapak-bapak, ibu-ibu, semua yang ada disini...) bahwa hidup bukan seperti drama di televisi, hidup ya hidup, walau kadang terdramatisir seperti drama di televisi.

Drama ini sendiri berkisah lebih kearah perjalanan rujuknya kembali Jung Ji-oh (Hyun Bin) dan Joo Joon-yeong (Song Hye-gyo). Jung Ji-oh, seorang sutradara drama (PD) yang hebat. Joo Joon-yeong juga adalah seorang PD yang amat percaya diri. Keduanya bekerja dalam perusahaan yang sama. Keduanya pernah menjadi sepasang kekasih saat masih kuliah. Jung Ji-oh dan Joo Joon-yeong sama-sama menjalin hubungan dengan orang lain dan akhirnya menyadari bahwa mereka sebenarnya saling membutuhkan saat keduanya sama-sama (lagi?) putus dengan pacar mereka masing-masing. Di saat kesendirian inilah dalam sebuah kesempatan, Ji-oh secara tiba-tiba berkata kepada Joon-yeong, "Kita mulai dari awal.." dan jawaban "Ya.." dari Joon-young.

~Scene Ji-oh dan Joon-yeong dimasa-masa pacaran saat kuliah~

Bumbu lain drama ini adalah gambaran serunya kegiatan di belakang sebuah adegan “behind the scene” serial drama beserta segala macam peralatannya. Selain itu ada beberapa hubungan percintaan antara sutradara dan artis, artis dengan pimpinan rumah produksi dan suka duka seorang penulis skenario. Campur sari dan terasa terlalu luas cakupan yang ingin disampaikan. Dan intinya ya, seperti yang disebutin di paragraf atas. Hahaha.. :D.
~Hyun Bin berakting sebagai sutradara (so cool yal..:D)~

Walaupun rating sinetron ini hanya berkisar enam koma, ada hal lain yang bisa kita nikmati yaitu lagu-lagu yang terputar selama drama ini berlangsung "OST-nya", enak-enak (makanan kali!! he..:D). Lagunya ringan atau ear catching (kalo buat mata kan eye catching berarti kalo buat telinga ya..ear catching.. ya gak? hehe :D).

Mari sejenak lupakan rating, kembali ke pemain leadnya Hye-gyo dan Hyun Bin. Gara-gara drama ini, mereka dinobatkan sebagai “KBS Best Couple” dalam acara “2008 KBS TV’s Most Memorable Scenes” yang disiarkan pada tanggal 29 Desember 2008 lalu berdasarkan pilihan penonton tentunya.

~KBS Best Couple, emang ya chemistry diantara mereka kerasaaaa..sampai ke hati, (ha..hai..lebaydotcom)~

Selain KBS Best Couple, dari drama ini Bae Jung-ok dan Uhm Ki-joon, masing-masing berhasil menyabet 'Best Supporting Actor' dan 'Best Supporting Actress' versi KBS Drama Awards tahun 2008.


~Bae Jung-ok dan Uhm Ki-joon~

No comments:

Post a Comment

KoreanAddicted