Pesan sponsor!

2010/02/23

Korea launches integrated K-pop music chart "GAON"


~korean addicted~ ^-^V

from kbites via newsen|koreanindo via newsen+sj-market|asiae||
[2dieufr.jpg]
Bertempat di Westin Chosun Hotel, jam 11 siang waktu korea tanggal 23 Februari kemarin, Super Junior dan SNSD hadir dalam penghargaan ‘Heat Chart Award’ untuk lagu mereka Sorry Sorry dan Gee sebagai lagu yang paling dicintai masyarakat korea di tahun 2009.

Dari pihak resmi GaOn chart mengungkapkan, “Untuk kategori digital (online+mobile) pada tahun lalu, So Nyeo Shi Dae ‘Gee’ terpilih menjadi #1. Dan untuk kategori offline album, Super Junior ‘Sorry Sorry’ terpilih menjadi #1.”

Heat Chart Award diselenggarakan dalam rangka peluncuran GaOn Chart. Cara kerja GaOn adalah dengan mengumpulkan data dari 20 juta pengguna chart musik korea seperti Melon, Dosirak, M nET, soribada, Bugs, dan Cyworld serta record distribution companies (Loen Entertainment, Mnet Media, SM Entertainment, Sony Music, Warner Music and Universal Music).

GAON akan merilis rating musik mingguan dalam berbagai kategori; integrated digital chart, online chart, mobile chart dan album chart. Jadi penghargaan ini valid sama hal nya dengan chart Oricon di Jepang atau Billboard di Amerika. Sorry Sorry dan Gee mendapatkan penghargaan best album dan lagu yang paling dicintai, paling banyak digunakan sebagai BGM cyrworld di tahun 2009.

Selain itu, single 2AM Jo Kwon dan Brown Eyed Girls Ga In juga menerima penghargaan sebagai lagu yang paling sering digunakan untuk ringtone download dan streaming download. Lagu 2AM Can’t Let You Go, Seeya Boram, dan CN Blue I am Loner juga mendapatkan penghargaan dan hadir dalam acara ini.

Berikut Listnya pemenangnya:
Digital Music Award: SNSD “Gee”
Album Award: Super Junior “Sorry Sorry”
Mobile tones Award: Jo Kwon & Ga In “We Fell in Love”
Ringtone Award: SeeYa, Davichi & T-ara “Wonder Women” and 2AM “Can’t let you go, even if I die”
Streaming Download Award: HyunA “Change” and C.N.Blue “I’m a Loner”

~SeeYa, Davichi & T-ara~




~Suju cuma dateng berempat~





~Award for best album in 2009 by GAON Music Chart ~




~SNSD + Super Junior, pemenang d best!~


~SNSD cuma dateng bertiga~


~Award for best artist in January by GAON Music Chart~


~2AM (Minus Jo Kwon)~


~Ga-in + 2AM pamer penghargaan! :)~


~Ga-in (Jo Kwon lagi syuting SBS Family Outing )~


~C.N. Blue (minus Jung Yong-hwa )~

1 comment:

KoreanAddicted