Pesan sponsor!

2010/02/25

Lee Soo Man resign dari SM-Ent


~korean addicted~ ^-^V

from elflovesuju via SPN Edaily|starjunior|
[lee-soo-man-sm-ent.jpg]
Berita ini sudah dikonfirmasi oleh orang terdekat Lee Soo Man dan pihak SM Entertainmaent kalau CEO sekaligus pendiri sebuah management besar Korea ini akan mengundurkan diri.

SM Entertainment udah banyak menghasilkan artis kelas Asia seperti BoA, DBSK, CSJH, SNSD, SHINee juga uri oppa yang tergabung dalam Super Junior dan masih banyak lagi. Manajemen ini menerapkan sistem training untuk mempersiapkan artisnya sebelum mereka debut.

~Album Lee Soo-man~

Lee Soo Man dulunya adalah salah satu member band di tahun 70an dengan nama Sand Pebbles meninggalkan band-nya tersebut untuk mendirikan SM Entertainment tanggal 14 Februari 1995. Setelah bertahun-tahun perusahaan yang dia dirikan meraih kesuksesan, dirinya memutuskan untuk pensiun dari jabatannya dan menjual 28,3% saham yang dimilikinya di SM.

Belum ada kejelasan sampai saat ini apa yang akan dilakukan Soo Man setelah mengundurkan diri dari SM dan siapa yang akan menggantikan posisinya. Menang masih belum tahu tapi secepatnya SM akan mendapatkan seorang Presiden Direktur baru dan hubungan SM dengan salah satu manajemen Jepang Avex Entertainment akan segera diakhiri.

Avex Entertainment adalah manajemen penghubung artis SM untuk sukses di Jepang seperti BoA, DBSK (di Jepang Tohoshinki), Ahyoome, dan CSJH (di Jepang Tenjochiki) dimana semua artis tersebut memberikan kontribusi yang besar sebagai sumber penghasilan bagi SM dan Avex. Pemutusan hubungan kerja ini akan ikut mempengaruhi saham SM mengingat Avex adalah manajemen besar di Jepang.

Bagaimana juga nasib SM di negara lain seperti China dan Amerika mengingat Soo Man juga menjalin hubungan bisnis di kedua negara tersebut. Tapi untuk menenangkan massa, perwakilan dari SM Entertainment mengatakan kalau mereka akan melakukan peralihan secara perlahan pada nahkoda baru. SM Entertainment akan tetap kuat, manajemen yang akan mampu mengahasilkan idola baru diantara artis K-Pop.

Terlepas dari tindakan kurang manusiawi yang Soo Man dan SM terapkan, kita perlu memberikan acungan jempol untuk kakek ini karena dia mampu mengahsilkan artis yang berkualitas dan mampu membawa hallyu menjadi sebuah tren. Dan nggak bisa dipungkiri, tanpa seorang Soo Man tidak akan ada Super Junior dan tidak akan ada ELF.

~Masa-masa muda Lee Soo-man~

No comments:

Post a Comment

KoreanAddicted