Pesan sponsor!

2012/01/02

Yuk Makan di Samwon House !!

from http://www.yukmakan.com/review-mdetail.asp?id=1226 |shared by koreabanget!
http://1.bp.blogspot.com/-_9vgoOxM6aA/TwE4o7natdI/AAAAAAAABmI/wCylFol4TpQ/s1600/Capture.JPGhttp://1.bp.blogspot.com/-_9vgoOxM6aA/TwE4o7natdI/AAAAAAAABmI/wCylFol4TpQ/s1600/Capture.JPGhttp://1.bp.blogspot.com/-_9vgoOxM6aA/TwE4o7natdI/AAAAAAAABmI/wCylFol4TpQ/s1600/Capture.JPG
Alamat :

Special Menu :
BOKKEUM, DOLSOT BIBIMBAP, GOGI GUI , JEONGOL , TANG & GUKSU, TTEOKBOKKI

Price Range :
Rp. 100.000 s/d Rp. 200.000

Opening hour :
11.00 - 23.00

Mungkin, ini untuk pertama kalinya saya makan di restoran Korea. Bener-bener deh, selama tahun 2010 saya makan masakan Asia dari berbagai negara (soalnya sewaktu kuliah dulu nggak pernah mau pergi ke resto yang menggunakan sumpit . Resto ini baru saja buka di Setiabudione. Sudah berapa kali berencana ke sini tapi nggak jadi-jadi melulu. Karena teman-teman kantor bilang kalau makanannya enak, akhirnya saya makan di sini juga.

Yang menarik dari resto ini adalah tempatnya, Koreaa bangeeeet. Mulai dari furniturenya sangat Korea dengan warna merah, ada dinding dengan bentuk pintunya segi 6, gorden-gordennya, pagarnya, hiasan dindingnya, berasa di Korea banget deh.

Sebaiknya kalian duduk di tempat lesehannya. Berasa lagi pesta minum teh kayak di Korea. Kalau masuk ke sini kalian akan disapa dengan Anyeonghaseo?? (bener nggak ya tulisannya?)

Untuk makanan, kalian akan disajikan side dish yang gratisan bermacam-macam. Ada acar, kerang, kentang rebus wijen, tauge dengan kecambah yang besar-besar, dll. Lalu disediakan juga Korea Hot Tea gratis dan boleh refill sepuas kalian. Rasa teh Korea ini nggak begitu pahit, masih lebih pahit ocha di Jepang. Gara-gara dulu di Bandung suka banget minum teh tawar, jadinya saya suka sama teh yang pahit dan sepet, segar sih. Gratisannya banyak banget deh, bikin saya senang, hahaha...

Nah, saya memesan Sogogi Bokkeum (Rp. 75 ribu), Nasi (Rp. 5 ribu), dan Dolsot Galbi Bibimbap (Rp. 55 ribu). Nama masakannya susah-susah banget yah. Buat kalian yang suka masakan pedas, manis, dan berminyak, Sogogi Bokkeum deh pilihannya. Dagingnya diiris tipis-tipis dimasak dengan berbagai sayuran, lalu dicampurkan dengan bumbu pedas sampai sayuran dan dagingnya berwarna merah. Saya kira bakalan pedas banget makanan ini, tapi ternyata ada manis-manisnya juga kok . Entah karena dimasak pakai wijen ya (saya suka masakan yang menggunakan wijen).

Untuk pecinta sayuran, pilihannya segala jenis Bibimbap. Banyak sih pilihan Bibimbap yang saya pesan Dolsot Galbi. Semangkuk nasi dengan berbagai sayuran diatasnya diaduk-aduk menjadi satu. Ada daging yang diiris tipis juga. Ada bumbu pedasnya dan wijen yang membuat masakannya wangi dan berasa di lidah.

Selamat mencoba, saya suka sekali masakannya!
side dish gratisan


Dolsot Galbi Bibimbap


Hot Korean Tea


Sogogi Bokkeum


Tempat Lesehan


pengunjungnya rame

1 comment:

KoreanAddicted