Pesan sponsor!

2010/05/15

Cha Seung-won dan Cannes Film Festival

~korean addicted~ ^-^V
from hancinema1,2,3|

Waw! Saya masih inget banget waktu baru saja menyelesaikan drama City Hall via DVD hasil para petani kreatif yang saya beli di sebuah tempat pusatnya barang-barang seperti itu, saya langsung demam!

Demam akan pesona Cha Seung-won yang berakting sangat memukau mata hati saya. Aktingnya di drama bareng Kim Sun-ah itu membuat saya ikutan dag dig dug deh pokoknya. Ngangenin!

Rasa kangen ini pun terobati dengan 2 film yang diambil olehnya tahun 2010 ini: Like The Moon Escapes From Clouds dan Into The Gun Fire yang kebetulan keduanya sedang ikut pasar film festival bergengsi Cannes Film Festival. Yang menarik adalah kedua film itu telah diminati oleh negara lain.

M Line yang mendistribusikan Like The Moon Escapes From Clouds, mengumumkan bahwa filmnya telah terjual di 4 negara Eropa seperti Jerman, Belgia, Belanda dan Luxemburg. Bahkan negara-negara itu tertarik dengan film ini dan membelinya sebelum film ini ditayangkan di pasar filmnya.

Lotte Entertainment yang mendistribusikan Into The Gun Fire, juga telah menandatangani sebuah kesepakatan dengan Ascot Elite Entertainment Group yang merupakan distributor film-film laris seperti Twilight, New Moon dan The Twilight Saga: Eclipse. Itu artinya apakah akan bisa sampai di Bioskop Indonesia? Saya sih berharap!

Sedikit ngelantur ke Indonesia, di festival bergengsi ini pun ternyata kita juga mengirimkan film loh! Hal itu diungkapkan oleh Menteri Kebudayaan dan Pariwisata, Jero Wacik mengaku akan membawa 22 film Indonesia untuk dipasarkan di Festival Film Cannes.

"Ini untuk menunjukkan kepada dunia film Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri dan bisa menjadi tamu istimewa di negara lain," kata Jero Wacik saat ditemui di kantor Kementerian Pariwisata dan Kebudayaan, Jakarta Pusat, Senin 10 Mei 2010.

22 film yang akan dibawa ke festival yang dilaksanakan sejak 1946 itu terdiri dari berbagai genre. Mulai dari drama, horor bahkan horor yang juga menjual sensualitas diikut sertakan ke ajang tersebut.

Haha, ngomong-ngomong tentang sensualitas, film Korea seperti filmnya Jeon Do-yeon-The Housemaid juga berhasil mendapatkan perhatian tersendiri setelah screening di pasar film itu.

Balik Cha Seung-won! Setelah ngelantur kesana kemari, gw cuma mau ngasih tau, doi itu keren banget dah ampe dua film yang dibintanginya itu bisa dibeli sama negara lain!

Tidak hanya film-film itu, kita tetep bisa kangen-kangenan dengan ahjusshi yang tahun 2010 bulan Juni tanggal 7 nanti bakal berumur 40 tahun (omonaaaa! tapi tetep sekseh kok) ini lewat drama dari sekuel drama hit IRIS berjudul Athena.

Huhuy! Walau dramanya masih tayang tahun depan, kita bisa kangen-kangenan sama akting doi lewat film-film yang ikut festival ini di DVD hasil pak tani. :D

2 comments:

  1. film terbarunya yg udah ada di pasaran selain athena apalagi ya? city hall udah ratusan kali saya tonton (ga ada bosen-bosennya), athena lagi dibabat abis, berat banget ceritanya, butuh waktu untuk nontonnya... is there any drama/movie from mr. cha?

    ReplyDelete

KoreanAddicted