Pesan sponsor!

2010/05/12

LEE YONG DAE ABSEN DARI THOMAS CUP 2010

~korean addicted~ ^-^V
from diba-badmintonlovers|
ImageHost.org
Pemain andalan Korea Selatan pada nomor ganda, Lee Yong Dae, tidak akan memperkuat negaranya dalam putaran final Piala Thomas yang akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, 9-16 Mei.

Nama peraih medali emas Olimpiade Beijing pada ganda campuran bersama Lee Hyo Jung itu tidak termasuk dalam daftar nama anggota tim yang dikeluarkan Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF), Senin (26/4).

Bersama pasangannya Jung Jae Sung, Lee saat ini menempati peringkat dua dunia ganda putra setelah meraih tiga gelar Super Series tahun lalu di Indonesia, Hong Kong, dan China, serta di negara mereka tahun ini.

Pemain ganda putra Indonesia, Markis Kido, mengatakan peluang untuk meraih kemenangan atas pasangan Korea lebih terbuka dengan absennya Lee Yong Dae.

"Wah kans-nya lebih besar kalau dia tidak ada," kata Kido, Selasa, mengenai pemain yang sangat tangguh pada ganda putra dan campuran itu.

Pada Piala Thomas, Korea berada dalam Grup A bersama juara bertahan China dan Peru.

Pemain peringkat atas yang juga tidak dimasukkan ke dalam tim negaranya adalah tunggal putri peringkat tiga dunia Wang Lin.

Juara bertahan Piala Uber, China, memilih memasukkan Wang Sixian dan Jiang Yanjiao yang berturut-turut menempati peringkat keempat dan kelima dunia, bersama dua pemain peringkat teratas Wang Yihan dan Wang Xin untuk memperkuat tim mereka.

Kejutan lainnya datang dari tim Thomas Denmark yang memasukkan nama pemain yang sudah mengakhiri karirnya sebagai pemain, Kenneth Jonassen.

Kenneth yang saat ini menjadi pelatih kepala di negaranya dan akan segera melatih di Inggris, bergabung bersama tiga tunggal putra terbaik Denmark, Peter Gade, Jan O Jorgensen, dan Joachim Persson.
*sayang sekali . . padahal dah kangen ma doi!*

No comments:

Post a Comment

KoreanAddicted