Pesan sponsor!

2010/03/28

Korea Sedang berduka, Jay Mengajak Berdoa


~korean addicted~ ^-^V
from allkpop|jayparkaom@youtube|AssociatedPress@youtube|kpoprants|
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgot9jraEiGAwR_FEjHMEP3P6WfLL406Fc7YikFKWL9xLGOaYg3Gl55aFbun1BsR8NGWYhDAujNGXZy7_Sa8Ljs6JreM1b3sd6JHMQvCbNcXeH-XlGeuXvAQi12tbyf9jPdIBFUuciWWieq/s1600/1.jpg
Sekitar 3 Jam yang lalu, Jay memposting ajakan berdoa untuk para korban kapal patroli Angkatan Laut Cheonan tenggelam di sekitar Pulau Baekryeong di lepas pantai barat semenanjung Korea pada Jumat malam (KST).
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh3xdfMF2po6UfFA9Uf27PaOZqLeGTtOMT8xqU8zYtLetZM86URvM7BWspBo5pVg5qcDpivgTAKO-Kx4KWNWT7ljTbXzslxO7WPpTleOw85EmUDaUCTIRvQIKLgt7VJgtkjRAlKJ85vJWIM/s1600/1.jpg
Orang dalam kapal ini sebanyak 104 awak dengan 58 orang yang berhasil diselamatkan dan sisanya 54 orang menjadi korban. Kementerian pertahanan menyatakan bahwa kapal patroli pecah di dua setelah ledakan terjadi. Ini umumnya berspekulasi bahwa beberapa tentara yang masih hilang mungkin telah terperangkap di dalam kapal yang tenggelam.

Tragedi ini telah terguncang Korea, mendominasi berita utama dan mencengkeram perhatian orang di seluruh dunia. Jay Park mengirim sebuah pesan melalui account di Youtubenya:

~seattle - jakarta~

Lets pray for the fallen soilders and sailors.
My heart goes out to their familys.


여러분힘네새요
Yeoreobun Himnesaeyo.
Everybody stay strong

박재범
Park Jae-beom
AOM
Menurut laporan Associated Press, bahwa orang dapat bertahan perairan musim dingin jika mereka diselamatkan dalam waktu dua jam. Kolonel Park Sung Woo, juru bicara Kepala Staf Gabungan, mengungkapkan selama konferensi pers bahwa tiga belas telah dibawa ke rumah sakit karena luka-luka, dengan dua orang menderita pendarahan otak. Namun, kondisi ini tidak mengancam jiwa. "Militer kami akan terus mencari pelaut hilang dan kami akan menentukan alasan yang tepat untuk kapal tenggelam ini setelah dibawa ke permukaan dan diperiksa," ujarnya.

Pada awalnya, ia khawatir bahwa Korea Utara memainkan tangan di tenggelam, namun para pejabat kemudian menyatakan bahwa Utara belum membuat gerakan mencurigakan apapun akhir-akhir ini, maka diragukan kalau Korea Utara menyerang. Mereka juga menyatakan bahwa mungkin diperlukan waktu berhari-hari atau bahkan berminggu-minggu untuk menentukan dengan tepat apa yang terjadi di kapal patroli yang menuju tenggelam.

Koreabanget turut berbelasungkawa atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan ditabahkan.

No comments:

Post a Comment

KoreanAddicted